Total Tayangan Halaman

Jumat, 03 Juli 2015

Epigenetik Menyediakan Jalur Baru ke Berat Badan

Epigenetik Menyediakan Jalur Baru ke Berat Badan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa praktik kesehatan tertentu, teknik penurunan berat badan, diet, dan rencana latihan bekerja untuk beberapa orang dan bukan untuk orang lain? Sederhananya, itu karena pada dasarnya kami sangat kode genetik, kita semua unik. Selain itu, lingkungan di mana kita hidup mempengaruhi kita semua berbeda.

Ini tidak hanya berarti bahwa pada hari yang panas satu orang mungkin merasa lelah dan rewel sementara yang lain merasa benar-benar bersemangat, walaupun itu bagian dari itu. Faktor eksternal seperti diet, olahraga, iklim, polusi, cahaya, dan bahkan hubungan dan karier dapat mempengaruhi ekspresi gen Anda. Studi tentang fenomena ini disebut epigenetik.

Kembar identik yang dipisahkan sejak lahir, yang tumbuh menjalani kehidupan yang sangat berbeda, mungkin benar-benar terlihat sangat berbeda dan telah benar-benar berbeda profil kesehatan dekade di jalan. Pandangan ini memberitahu kita bahwa itu tidak cukup hanya memahami apa penyakit atau tantangan yang kita dapat genetik oleh DNA kita. Informasi yang membantu, tapi membuat kita tidak berdaya. Yang paling penting Langkah berikutnya adalah untuk menemukan apa yang harus dilakukan dengan informasi tersebut.

Kita bisa memikirkan gen baik yang diaktifkan dan menyatakan, atau dimatikan dan tidak diungkapkan, seperti bola lampu. Jadi jika seseorang memiliki gen yang memengaruhi mereka untuk kanker payudara, pertanyaannya adalah, "Bagaimana kita mengubah gen yang off-untuk selamanya." Penelitian baru pada epigenetik menunjukkan bahwa faktor-faktor eksternal seperti diet, olahraga, lingkungan, dan berbagai faktor lain mungkin memiliki pengaruh lebih besar dari yang diduga.

Tapi bagaimana kita tahu apa yang gen kita perlu mengaktifkan atau menonaktifkan, dan bagaimana untuk memulai proses itu? Untungnya bagi kita, gen kita disajikan dalam istilah sederhana tepat di depan mata kita. Setiap kali Anda melihat di cermin, Anda menjadi saksi ekspresi genetik Anda. Jadi fenotip Anda (cara Anda melihat di cermin, warna rambut Anda, kulit Anda, bentuk wajah Anda, dll) dapat memberitahu banyak tentang DNA Anda.

Seperti bisa ukuran tubuh Anda. Evaluasi ilmiah pengukuran tubuh Anda disebut antropometri. Selama berabad-abad, para ilmuwan telah mengukur tubuh untuk menilai kesehatan. Antropometri ini pernah digunakan sebagai dasar untuk obat kuno, dan tampak oleh dokter Eropa sebagai komponen diagnosa medis. Hari ini, antropometri dapat digunakan untuk membantu menentukan ekspresi tidak hanya genetik, tetapi juga kadar hormon dan sejumlah variabel yang berhubungan dengan kesehatan lainnya.

Mengintegrasikan kekuatan epigenetik (pengaruh lingkungan dan gaya hidup), endokrinologi (studi hormon dan perilaku), dan antropometri (pengukuran ilmiah tubuh Anda) dapat menawarkan wawasan yang luar biasa ke dalam makanan yang tepat, kebugaran dan gaya hidup yang optimal kesehatan dan penurunan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar